MDI TANJUNGBALAI GELAR TEMU TOKOH BAHAS KEPEMIMPINAN NABI SAW.

 


Dakwahsumut.com, Tanjungalai(22/9),- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Saw. 1446 H Majelis Dakwah Isam(MDI) Kota Tanjungbalai menggelar acara temu tokoh di Aula Resto Raja Bahagia Jl.Alteri Kota Tanjungbbalai. Temu tokoh yang mengambil tema “ Mencintai Nabi Saw. Meneladani Kepemimpinan Nabi Saw.” Menghadirkan pembicara Ulama dari kota Medan Ustadz Drs. Musdar Syahban. 



Pada acara temu tokoh tersebut ustadz Musdar menjelaskankan seputar tema yang dibahas bagaimana seharusnya umat Islam mencintai dan meneladani kepemimpinan nabi saw. Menurut beliau realitas masyarakat saat ini masih jauh dari yang diharapkan antar perilkaku masyarakat dengan keteladanan Nabi saw. Menurut ustadz Musdar hal itu terjadi karena kesalahan Ittaba’. 

“Yang salah adalah ittiba’ kepada Nabi Saw.  Contoh kecilnya saja dalam keluarga ,  Istri Rasulullah Kadijah siap mengorbankan hartanya untuk dakwah, bagaimana dengan kita?  Sanggupkah ibu-ibu mengorbankn kalung(emas) ibu untuk dakwah?, sanggupkah bapak-bapak mengorbankan gaji bapak sebuan untuk dakwah?”,tanya beliau.



Beilau menjelaskan bagaimana pengorbanan dan perjuangan Rasulullah dalam dakwah hingga sempat diboikot selama 3 tahun dengan kesulitan makanan dahulu.



Ketua MDI Tanjungbalai Ustadz Muhammad Ali Rukun dalam sambutannya mengajak para tokoh untuk mencintai Rasulullah dan meneladani kepemimpinan Nabi sebagai bukti keimanan kepada Nabi Saw. dalam momen memperingati  Maulid Nabi tersebut.

Setelah meyampaikan materi seputar mencintai dan meneledai kepemimpinan Nabi para peserta berkesempatan diskusi dengan pembicara dengan tanya jawab tema yang dibicarakan. Para tokoh tampak antusia mengikuti acara tersebut hingga selesai.

Diskusi tokoh yang dipandau ustadz Riandi itu berjalan sukses hingga selesai kemudian acara ditutup dengan doa dan photo bersama dengan para tokoh. []ar