AKSI BELA PALESTINA MEDAN : HENTIKAN GENOSIDA PALESTINA, SELAMATKAN AL QUDS BUMI PARA NABI

 


Dakwahsumut.com, Medan(20/9),- 500 orang lebih warga kota Medan dan sekitarnya menggelar Aksi Bela Palestina menuntut dihentikannya genosida Palestina dan selamatkan Al Quds bumi para Nabi. 

Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Mufakkir Mabda'iy Bersama Umat (AMMBU) tersebut menuntut Amerika Serikat dan negara-negara Barat agar menarik dukungannya terhadap entitas Zionis Yahudi, selain itu mereka juga menuntut pemimpin negeri-negeri Muslim agar mengirimkan bantuan militer untuk membebaskan Palestina dan mengajak kaum Muslimin untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dengan menunjukkan solidaritas terhadap Muslimin Palestina.

Para orator bergantian menyuarakan pembelaan terhadap Palesstina. Mubaligh kota Medan Usadz Drs. Musdar Syahban mengatakan yang terjadi di Palestina adalah pembantaian bukan perang. “Yang terjadi di Palestina adalah pembantaian bukan perang, ini terjadi karena palestina tidak ada pembela. Ini hanya bisa dituntaskan dengan tegaknya Khilafah.”, ungkap beliau. 

Pembina AMMBU ustadz Taufik Simbolon SP dalam orasinya mengatakan sulitnya umat bersatu membela Palestina karenan jebakan Nasionalisme.  “Nasionalisme adalah jebakan bagi kaum muslimin sehingga tidak bisa bersatu membantu Palestina.Kaum Muslimin harus disatukan kembali di bawah Naungan Khilafah untuk Untuk menuntaskan persoalan Palestina ", kata beliau. 

“Siapapun kita dari kaum muslimin, mempunyai tanggung jawab menolong saudara kita di Palestina. Kewajiban ini terutama pada penguasa Kaum Muslimin”, pungkas ustadz Muhammad Siddiq Lubis (Da’i Tebing Tinggi). 

Senada dengan itu Da’i kota Medan ustadz Azwar Lubis mengatakan pentingnya  persatuan mengusir Zionis Israel. “Jika kaum muslimin bersatu, maka Sangat mudah mengusir Zionis Israel. Maka inilah pentingnya kaum muslimin mempunyai seorang Khalifah, Khalifah akan mengurusi kaum muslimin. Mengerahkan tentara kaum muslimin untuk membantu saudara kita di Palestina. Maka wajib bagi kita untuk memperjuangkan tegaknya khilafah”, ungkap beliau.

Sementara itu ustadz Erwin Abu Yasin menyerukan pentingnya mempertahankan Al Aqsha. "Al Aqsha adalah kiblatnya kaum muslimin yang wajib dipertahankan sampai titik darah penghabisan.", pungkas Da’i Deli Serdang tersebut. 

Aksi Bela Palestina tersebut berjalan tertib dan damai dengan pengawalan dari kepolisian yang diakhiri dengan pembacaan pernyataan sikap  oleh ketua LBH Pelita Umat Sumut Ustadz Muhammad Abdurrahman SHI.  Para peserta Aksi melakukan konvoi kenderaan dari Masjid Raya Al-Mashum menuju Konsulat Jenderal Amerika Serikat  Medan.[]ali