Pramuka Air Batu Sukses Gelar PKR 1444 H Bersama LDR Asahan

 


Dakwahsumut.com, Asahan,-  Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Air Batu  Bersama Lembaga Dakwah Remaja (LDR) Asahan Sukses menggerlar kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan(PKR) 1444 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMKS PPM SHADR EL-ISLAM Jl. Besar Danau Sijabut  Dusun VII Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan.



PKR tersebut berlangsung selama 3 hari 2 malam dari tanggal 7 s/d 9 April 2023 dengan berbagai kegiatan mulai dari  kajian Islam dengan berbagai materi , buka puasa Bersama, shalat wajib berjamaah, shalat tarwih, baca qur’an , sahur Bersama dan lain-lain.



Pada acara penutupan tampak hadir Kepala Desa Danau Sijabut, Kepala Sekolah SMK PPM SADHR EL-ISLAM , Pembina LDR Asahan dan berbagai tokoh masyarakat lainnya. Kepala Desa Danau Sijabut  Bapak Tarimo dalam sambutannya mengajak para peserta PKR agar senantiasa menjalankan ibadah puasa dengan baik dengan tidak hanya sekedar menahan diri dari yang membatalkan puasa seperti makan dan minum tapi juga menahan diri dari yang menghilangkan pahala puasa seperti menjaga hati dan lisan.

Pembina LDR Asahan Ustadz Muhammad Ali Rukun dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya. “ Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada pramuka kwartir cabang Air Batu dan SMK Sadhr El Islam yang telah mempercayakan kami sebagai Instrukut dalam kegiatan PKR dan mohon maaf atas segala kekurangan terutama kepada para peserta yang mungkin agak keras”, ucap beliau.

PKR 1444 H  tersebut dikoordinir oleh Mater Of Trainer (MOT) Muhammad Ridho , beliau bersama timnya sukses menyelenggarakan berbagai kegiatannya hingga selesai .  Peserta yang terdiri dari  anggota pramuka  berbagai sekolah di kecamatan Air Batu Asahan tampak antusia mengikuti kegiatan tesbut hingga selesai.  [] ar